Pelatih Chonburi FC Sebut Sayap Persija Jakarta Layak Bermain Di Thailand

By ommed


nusakini.com - Penampilan ciamik yang diperlihatkan sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak, membuat pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert terkesan. Bahkan ia menyebut pemain berusia 30 tahun tersebut layak bermain di Liga Thailand.

Riko menjadi bintang pertandingan persahabatan antara Persija kontra Chonburi FC di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7). Ia mencetak dua gol dan satu assist dalam laga yang berakhir 3-3.

Adapun satu gol Persija lainnya diukir oleh Taufik Hidayat. Sedangkan pemain Chonburi FC yang mencatatkan namanya di papan skor yakni Yoo Byung-soo (16' dan 25') serta Danilo Alves.

Duel Persija versus Chonburi FC juga sebagai grand launching JIS. Puluhan pendukung Macan Kemayoran, The Jakmania memadati tempat tersebut.

"Dia [Riko] pemain bagus, cepat. Tekniknya juga bagus. Saya merasa dia bisa bermain di Thailand," kata Pobprasert selepas pertandingan.

Ucapan serupa disampaikan asisten pelatih Persija Ferdiansyah. Menurutnya, eks Semen Padang tersebut punya kualitas yang dapat bersaing di kompetisi Negeri Gajah Putih.

"Riko bisa membuat perbedaan di lini depan. Dia layak bermain di Thailand. Intinya, siapa pun yang bekerja keras bisa bermain di Liga Thailand," ucap Ferdiansyah.

Sudah ada sejumlah pemain Tanah Air yang tampil di Liga Thailand. Di antaranya adalah Victor Igbonefo, Yanto Basna, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, hingga Ryuji Utomo.

Oleh karena itu, tak mengherankan bila suatu hari nanti Riko mencoba peruntungan ke Thailand. Selama ini pemain berdarah Batak tersebut belum pernah berkarier di luar Indonesia. (gi/om)